muhasabah

dibawah langit

Assalamu'alaikum

Label

Senin, 14 Februari 2011

Bila Al-Qur'an Bisa Bicara



Dulu...sewkt engkau msh kanak2 kau bagaikan teman sejatiku
Dengan wudu' kau sentuh aku dalam keadaan suci
Aku kau pegang, junjung dan pelajari
Aku kau baca dengan suara lirih atau keras setiap hari
Setiap selesai engkaupun selalu menciumku dengan mesraaaa sekali....

Sekarang engkau telah dewasa
Nampaknya kamu sudah tak berminat lagi padaku
Apakah kamu pikir aku bacaan usang yang tinggal sejarah??
Menurutmu aku bacaan yang tidak menambah pengetahuanmu??
Menurutmu aku hanya untuk anak kecil yang belajar mengaji saja??

Sekarang aku engkau simpan rapi sekali
Kadang engkau lupa dimana menyimpannya
Aku engkau anggap perhiasan dirumahmu
Kadang kala aku dijadikan mas kawin agar engkau dianggap bertaqwa
Atau kau jadikan aku sebagai penangkal untuk menakuti syetan

Kini....aku lebih banyak tersingkir
Dibiarkan dalam kesendirian dan kesepian
Didalam lemari, didalam laci aku engkau pendam

Waktu pun cepat berlalu...
Aku semakin kusam di dalam lemari
Mengumpul debu dilapisi abu dan mungkin dimakan kutu

Pernahkah engkau berpikir
Apakah yang engkau lihat, baca dan engkau dengar selain aku dapat memberikanmu pertolongan??
Bila engkau dikubur dan diperiksa oleh para malaikat suruhan-Nya
Hanya dengan ayat-ayat Allah yang ada padaku lah engkau dapat selamat melaluinya

Akulah Qur'an kitab sucimu
Yang senantiasa setia menemanimu dan melindungimu nanti
Peganglah dan bacalah aku lagi
Karena ayat-ayat yang ada padaku adalah ayat suci
Agar engkau senantiasa mengingat Tuhanmu







Tidak ada komentar:

Posting Komentar