muhasabah

dibawah langit

Assalamu'alaikum

Label

Minggu, 07 April 2013

Koleksi foto nasehat MCDLC

Segala sesuatu berjalan sesuai dengan qada yang ditentukan. Dan dibalik segala peristiwa, ada yang disukai dan ada yang tidak disukai. Apa yang selama ini aku khawatirkan barangkali justru menyenangkan. Dan apa yang selama ini aku harapkan barangkali justru menyedihkan (Abu Ash-shalt)

Kalau anda kesulitan memilih jalan, tak bisa melihat persoalan dengan jernih, merasa kebingungan dan sesak dada, kembalilah kepada Al-Qur'an yang tidak membingungkan. Ikutilah petunjuk-petunjuknya yang berisi anjuran, peringatan, janji dan ancaman. Patuhilah perintah Allah agar selalu taat dan menjauhi maksiat. Dengan begitu anda akan keluar dari kebingungan anda, lepas dari kebodohan anda, bebas dari kesepian dan meraih kembali kekuatan anda. (Nashr bin Yahya bin Abi Katsir)

Kalau anda bertanya kepada orang Islam manapun "Apakah anda percaya bahwa Al-Qur'an adalah petunjuk, cahaya, obat penawar dan penghidup hati?" Ia pasti akan menjawab tanpa ragu: "Ya". Akan tetapi anda akan merasa prihatin bila anda tahu bahwa banyak orang Islam yang mengenal Al-Qur'an hanya pada bulan Ramadhan saja, kondisi ini pada hakikatnya sama seperti orang yang mengumumkan bahwa dirinya tidak membutuhkan dari Allah petunjuk, cahaya, rahmat, obat penawar dan penghidupan hatinya selama 11 bulan. ( DR. Umar Al-Muqbil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar