muhasabah

dibawah langit

Assalamu'alaikum

Label

Minggu, 07 April 2013

~#~ Rahasia kecerdasan Israel ~#~



(ringkasan dari sebuah artikel, untuk linknya ada pd bagian bawah catatan)

Apa sebabnya Yahudi begitu pintar? Kenapa Tuhan memberi kelebihan kepada mereka? Apakah ini suatu kebetulan? Atau hasil usaha sendiri? Itulah yang terlintas dibenak Dr Stephen Carr Leon sehingga ia tergerak untuk menjadikannya sebagai bahan tesis dengan judul Mengapa Yahudi Pintar?

Menurut penelitian yang dilakukannya selama 8 tahun inilah hasil penelitiannya

1. Dimulai dengan persiapan awal
a. Di Israel, setelah mengetahui sang ibu sedang mengandung, sang ibu dan bapak akan membeli buku matematika dan menyelesaikan soal bersama suami, dengan maksud melatih otak anak yang dalam kandungan, semoga ia menjadi jenius.
b. Sejak awal mengandung dia suka sekali memakan kacang badam dan korma bersama susu. Tengah hari makanan utamanya roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang dicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang-kacangan.
c. Ibu yang sedang mengandung selalu makan daging ikan karena baik untuk perkembangan otak dan tidak memakan kepala ikan karena mengandung kimia yang tidak baik yang dapat merusak perkembangan dan penumbuhan otak anak didalam kandungan. Serta sang ibu wajib mengonsumsi pil minyak ikan.
d. Biasanya kalau sudah ada ikan, tidak ada daging. Ikan dan daging tidak ada bersama di satu meja. Menurut keluarga Yahudi, campuran daging dan ikan tak bagus dimakan bersama.
e.Mereka akan makan buah buahan dahulu sebelum hidangan utama. Menurut mereka, dengan memakan hidangan kabohidrat (nasi atau roti) dahulu kemudian buah buahan, ini akan menyebabkan kita merasa ngantuk. Akibatnya lemah dan payah untuk memahami pelajaran.

2. Di Israel, merokok adalah tabu
Menurut ilmuwan di Universitas Israel, penelitian menunjukkan nikotin dapat merusakkan sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada gen. Artinya, keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak ( bodoh). Suatu penemuan yang dari saintis gen dan DNA Israel.
* Ini sepatutnya menjadi catatan bagi semua kalangan terutama sang calon ayah di negara kita, berhentilah merokok jika ingin mempunyai anak yang pintar.*

3. Untuk anak-anak sekolah maka diajarkan matematika berbasis perniagaan, olahraga menembak, memanah dan berlari untuk melatih agar otak lebih fokus.

4. Untuk anak di sekolah tinggi (menengah). Di sini murid-murid digojlok dengan pelajaran sains. Mereka didorong untuk menciptakan produk. Apa lagi kalau yang diteliti itu berupa senjata, medis dan teknik . Ide itu akan dibawa ke jenjang lebih tinggi.

Kesimpulan, pada teori Stephen adalah, melahirkan anak dan keturunan yang cerdas adalah keharusan.. Tentunya bukan perkara yang bisa diselesaikan semalaman. Perlu proses, melewati beberapa generasi mungkin.

Kabar lain tentang bagaimana pendidikan anak dari saudara kita di Palestina. Mengapa Israel mengincar anak-anak Palestina. Terjawab sudah mengapa agresi militer Israel yang biadab dari 27 Desember 2008 memfokuskan diri pada pembantaian anak-anak Palestina di Jalur Gaza. Anak-anak yang sudah hafal 30 juz Alquran ini menjadi sumber ketakutan Zionis Yahudi. "Jika dalam usia semuda itu mereka sudah menguasai Alquran, bayangkan 20 tahun lagi mereka akan jadi seperti apa?" demikian pemikiran yang berkembang di pikiran orang-orang Yahudi.

**** Oleh karena itu, bagi calon ibu, ada baiknya juga untuk mengikuti pola makan yang telah diwajibkan dinegara Israil tersebut seperti minum susu, makan ikan tanpa kepalanya, makan kacang-kacangan, tidak makan ikan bersamaan dengan daging, minum minyak ikan dan makanan bergizi lainnya serta makan buah sebelum makan makanan yang berat. Untuk sang calon ayah, berhentilah merokok untuk kesehatan otak sang anak. Kembali kepada sang calon ibu, jika orang Israil mempersiapkan calon ibu dengan melatih matematika demi melatih kemampuan otak sang anak, maka kita mempersiapkan calon anak dengan menambah lebih banyak melatih menghafal Al-Qur’an dan selalu mendengarkan ayat Al-Qur’an agar calon anak terangsang otaknya, selain itu juga berpahala dan juga semoga dengan demikian melahirkan anak yang shaleh. ****

Untuk keterangan yang lebih lengkap sebaiknya baca <a>http://islamterbuktibenar.net/?pg=custom&id=4986</a>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar