muhasabah

dibawah langit

Assalamu'alaikum

Label

Minggu, 07 April 2013

Status MCDLC 2

1. Pacaran berarti menjerumuskan diri dlm fitnah yg menghancurkan & menghinakan. Hadist larangan berpacaran :
مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ فَلاَ يَخْلُوَنَّ بِامْرَأَةٍ لَيْسَ مَعَهَا ذُوْ مَحْرَمٍ مِنْهَا فَإِنَّ ثَالِثَهُمَا الشَّيْطَانُ

Barangsiapa beriman kpd Allah & hari akhir mk jgn sekali-kali dia berkhalwat dgn seorang wanita tanpa disertai mahram krn setan akan menyertai keduanya (4 Januari 2011)

2. “Jagalah Allah, niscaya km akan senantiasa mendapati-Nya di hadpnmu. Kenalilah Allah di wkt lapg niscaya Dia akan mengenalimu saat ksulitan, ketahuilah bhw apa yg ditetapkn luput darimu tdk akan prnh menimpamu & apa yg tlh ditetapkn menimpamu tdk akan pernah luput darimu. Ketahuilah bhw kmenangn itu selalu mengiringi ksabarn, jln keluar selalu mengiringi cobaan & kemudahn itu selalu mengiringi kesusahn.”(HR.Tirmidzi) (13 Januari 2011)

3. BISMIKA ALLOHUMA AHYA WA BISMIKA AMUUT...
Dgn namaMu ya Allah aq hdp & dgn namaMu pl aq mati...
Ya Allah...ku letakkan tbh ini, & dgn p'tolonganMu jg aq mengangkatnya...
Klu Engkau mematikan aq, mk matikanlah aku dlm husnul khotimah...
Jika Engkau membiarkanku hdp mk peliharalah aq, sbgmn Engkau memelihara hamba2Mu yg sholeh... aamiin... (19 Januari 2011)

4. Nasib manusia laksana bayang2, semakin dikejar semakin kencang berlari dan ketika kita berhenti, ia pun diam ditempat. Perjalanan nasib seseorang memang sulit diterka, roda kehidupan selalu berputar sesuai dengan kehendakNya, hanya dengan usaha dan doalah yang dapat mengubah nasib tersebut. (26 Februari 2011)

5. Doa meminta kesempurnaan nikmat :
"Allaahumma innii ashbahtu minka fii ni'matin wa'aafiyatin wa satrin. Fa-atimma ni'mataka 'alayya wa 'aafiyataka wa satroka fid dunyaa wal aakhiroti."
artinya: "Wahai Allah, sesungguhnya aku berbagi dari Engkau didalam kenikmatan, 'afiat dan tertutup dari kekurangan. Maka sempurnakanlah kiranya kepadaku akan rahmatMu dalam bencana di dunia dan diakhirat". aamiin (26 Februari 2011)

6. Doa memohon kelanggengan nikmat:
"Allaahumma innii as-alukan ni'mal muqhmal ladzil laa yahuulu wa laa yazuulu"
artinya : Wahai Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu kenikmatan yang langgeng, yang tidak berpindah dan tidak pula sirna". aamiin... (26 Februari 2011)

7. In the name of love... jika ia menyapaku... sanggupkah aku menyelaminya?... mampukah aku menahan rindu yg membara?? mampukah aku melawan kehangatan bahagia dunia & nafsu yang menggoda?? 
Ya Rabbi...jika ia menyapaku...jadikanlah ia membimbingku pada ridhoMu dan lindungilah aku dari maksiat padaMu... jk ia menyapaku...jgn biarkan aq lupa akan cintaMu...cinta yg hakiki yang takkan pudar dimakan waktu...(29 Maret 2011)

8. Pelajarilah Ilmu, karena mempelajarinya karena Allah adalah khasyah, Menuntutnya adalah ibadah, mempelajarinya adalah Tasbih, mencarinya adalah Jihad, Mengajarkannya kepada orang yang tidak mengetahui adalah Shadaqah, menyerahkan kepada ahlinya adalah Taqarrub. Ilmu adalah teman dekat dalam kesendirian dan sahabat dalam kesunyian. (Muadz bin Jabal ra) (6 April 2011)

9. ~Wanita yg kuat adalah wanita yg mampu menyembunyikan rasa marah, kecewa dan disakiti dg sebuah senyuman
~Dia tahu bahwa marah akan menghilangkan keteguhan hatinya
~Mengeluh akan menghapus kekuatan batinnya dan,
~Menangis akan memudarkan paras cantiknya.
tetap tersenyum sahabat, krna itu menunjukan bahwa dirimu adalah wanita yg kuat. (6 April 2011 )

10. Ya Allah, ku titip rindu untuk saudari yg ku cintai.
~Jadikan ia wanita sholeha yg slalu mendapat kasih sayangMu.
~Jadikan ia muslimah yg slalu cantik dalam pandanganMu.
~Jadikan ia permata hati bagi orang-orang yang menyayanginya.
~Ampuni ia dikala bersalah dan berkahilah ia dalam setiap hembusan nafasnya.
Amin Ya Rabb. ^^ (8 April 2011)

11. Bismillahirrahmanirrahim...
Ya Allah, jadikanlah Al-Qur'an sbg bunga di hati kami. Jadikanlah Al-Qur'an sbg obat bagi hati kami. Jadikanlah Al-Qur'an sbg cahaya bagi mata kami. Bukalah hati kami, berilah hikmah kpd kami. Hiasilah jiwa kami dgn kesabaran dan muliakan dgn ketaqwaan serta perindahlah tubuh kami dgn kesehatan..aamiin... (10 April 2011)

12. "Sesungguhnya kehidupan didunia ini hanyalh permainan & melalaikn (Al-Hadid:20). 
Pd zmn skrg, godaan & rayuan dtg bkn hy dri luar sj namun yg lbh berbahaya yaitu dari diri sendiri/kesenangan diri sendiri. Media & alat komunikasi jg dpt membuat kita lalai & terayu shg lupa akan tujuan kita. Tdk ada yg bs mengawasi kecuali hy "hati nurani sendiri". 
Mka "peliharalah dirimu & keluargamu dari api neraka"(At-Thahrim:6) (11 April 2011)

13. Sbg hamba Allah, kita diwajibkan berusaha/berikhtiar dgn semampu kita, & bagaimana hasilnya adalah kehendak Yg Maha Kuasa. Sgl sesuatu yg tlh kita usahakan, kita terima dgn ridho & bertawakal kpd-Nya.
Kalau ada keberhasilan walau blm seperti yg dicita"kan mk syukurilah dgn mengucapkan "Alhamdulillah", kemudian panjatkan do'a kpd-Nya, smg keberhasilan senantiasa dicurahkan kpd kita dlm menjalani perjalanan hidup ini. (12 April 2011)

14. Ya Allah jka saat ini ia tersenyum,smga jadi ibadah. Jika ia marah,smga tidak melampaui batas. Jika ia sedih,smga kesedihanya bsa menghdpkan hati&jiwanya. Jika ia lelah,smga menjadi penggugur dosa. Semga apa yg ia lakukan hari ini lebih baik dari waktu yg tlah lalu, dan smga kebahagiaan&keberkahan selalu menyertainya. Amin ya rabb.^^ (12 April 2011)

15. Bismillahirrahmanirrahim...
Ya Allah berikanlah keberkahan dan kemurahanMu kpd kami, bukakanlah pintu rezekiMu yang halal untuk kami. Cukupkanlah kami dgn kehalalan dan hindarkanlah kami dari keharaman. 
Ya Rabbana...berilah kami kesabaran dlm bekerja dan berilah kami ilham untuk tetap mensyukuri nikmat yg telah Engkau anugrahkan kpd kami...aamiin...(13 April 2011)

16. Mengenal diri sendiri memerlukan kejujuran 
untuk melihatnya. Karena dengan mengenal diri 
sendiri kita mampu melihat kekuatan & 
kelemahan sehingga kita dapat memulai 
menemukan kebahagiaan yang sebenarnya. (14 April 2011)

17. Bismillahirrahmanirrohim..
Dalam Islam pencarianku berakhir
Dititik dimana aku menemukan kebenaran tak terbantahkan
Masih banyak memang pertanyaan yang belum terpecahkan
Tetapi entah kekuatan apa yg membuat aku tetap bertahan

Dalam Islam pencarianku berakhir
Dititik ketika kegelisahanku menemukan penawarnya
Masih banyak memang yg bisa aku lakukan
Namun setidaknya jalan lurus telah aku tempuh meski hanya dalam diam (14 April 2011)

18. Cinta karna Allah
~>Mencintai seseorang dgn segala kelebihan & kekurangannya, mencintainya bkn krn fisik tp krn agama & akhlaknya, dan yg terpenting mencintainya krn mengharapkan ridho Allah bkn cinta hawa nafsu & melanggar syari'at. Jk kamu blm mampu unk melangkah ke jenjang pernikahan yg diridhoiNya, mk diamlah, dgn cara itu kamu tlah membantu dia dlm penjagaan hatinya. (14 April 2011)

19. Bismillahirrohmanirrahim..
Sahabat, Jangan pernah mengeluh atas apa-apa yang diberikan Allah kepada kita
kabarkan kepada Nya bahwa kita ikhlas dan bersyukur atas segala keputusan Nya (14 April 2011)

20. Ingatlah, cinta yang paling indah adalah cinta yang memiliki fondasi kasih sang pencipta, karena CINTA berasal dari Allah, dan Cinta yang paling utama adalah cinta kepada sang pemilik Cinta (15 April 2011)

21. Bismillaahirrohmaanirrohim...
"Sesungguhnya kesalahan, kegagalan, kekecewaan dan sgala bentuk air mata kesedihan hanyalah rangkaian proses pendewasaan diri untuk kita lebih bijaksana dlm menjalani hidup ini"
^keep Husnudzdzon^ (17 April 2011)

22. Bismillahirrohmanirrohim. Pagi kembali, siang menjelang. Tak ada kekuatan yg mampu mengubah semua ciptaaNya. Hanya kuasaNya lah yg membuat kita sllu&terus memuji. Di pagi ini,nikmat kesehatan dan kesempatan masih diberi. Dimana hari demi hari yg kita lalui sllu berganti tp trsa sama dengan yg kemarin. Namun diri ini pun jgn seperti kmrin, harus lebih baik. Keep hamasah n istiqomah^^  (18 April 2011 )

23. Jika kita miskin bersyukurlah karena kita akan sedikit mempertanggungjawabkan harta kita....
Jika kita kaya bersyukurlah karena kita mempunyai banyak kesempatan untuk beramal....
Apapun yang terkadang kita anggap kekurangan sesungguhnya itu adalah rahmat jika kita mensyukurinya...
Apapun yang kita anggap nikmat bisa jadi azab jika kita tidak mensyukurinya... ~~**~~ (18 April 2011)

24. Jika hari ini kita mendapatkan masalah, bersyukurlah! karena masalah adalah Rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan kekuatan mental kita (Purposeful Roadblocks Offering Beneficial Lessons (to) Enhance Mental Strength = PROBLEMS). Kekuatan dari dalam diri kita bisa keluar dari perjuangan dan rintangan, bukan dari berleha-leha dan santai ~~**~~ (18 April 2011)

25. Bknlah hal yg wjar apalagi dbnggakan dg mngumbar cinta pd orng yg blm halal untk qt, pd dy yg blm pasti mnjadi psangn qt. Qt tak prnah tau spa jdoh qt, spa yg tlah IA tntukan menjadi bagian dr jiwa qt.
Jd, simpan kata cinta qt&jagalah hati qt..
Untuk dia yg telah IA tuliskan di Lauh Mahfudz sana. <¤¤..^^..¤¤> (18 April 2011 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar