muhasabah

dibawah langit

Assalamu'alaikum

Label

Rabu, 10 Agustus 2011

Renungan Dimalam Syahduku : Manakah Yang Kan Ku Terima???




Ya Illahi…
Aku datang lagi padaMu
Dengan memikul dosa dan amal buruk
Memohon belas kasih dan ampunanMu
Begitu besar karuniaMu
Tlah Engkau ulurkan tirai untuk menutupi aibku
Seandainya Engkau perlihatkan
Tentulah aku akan malu dan ketakutan

Ya Allah…
Siapalah yang akan menyelamatkan aku dari azabMu??
Kepada siapa aku harus bergantung??
Jika Engkau putuskan tali kecintaanMu untukku
Sungguh akan malang nasibku

Ya Illahi…
“Ketika semua orang dibangkitkan menghadap Tuhan seluruh alam” ( Al-mutaffifin 83 :6)
Aku tidak tahu…
Apakah Engkau akan memberiku “catatan orang yang berbakti yang tersimpan dalam ‘illiyin” (QS 83: 18)
Atau “catatan orang yang durhaka yang tersimpan dalam sijjin” (QS. 83: 7)
Yang manakah amal yang lebih banyak ku terima??
Apakah dalam kitab Sijjin-Mu atau ‘illiyin-Mu??

Ya Rabbi…
Aku tidak tahu…
Apakah aku termasuk “ orang yang catatannya diberikan dari sebelah kanan” ( Al-Insyiqaq 84 : 7)
Sehingga aku “ diperiksa dengan pemeriksaan yang mudah” (QS. 84: 8)
Atau aku termasuk “ orang yang catatannya diberikan dari arah belakang” ( QS. 84: 10)
Sehingga aku “ akan berteriak, celakalah aku” (QS. 84: 11)
Sungguh aku takut akan hal itu…

Ya Tuhanku…
Aku telah mendzalimi diriku sendiri
Jika Engkau tidak mengampuni dan memberi rahmat
Niscaya aku termasuk orang-orang yang merugi

Ya Rabbi…
Dipenghujung malamMu..
Aku menengadahkan kedua tanganku
Memohon ampunanMu
Penuhi qalbuku dengan rasa cinta dan rasa takut padaMu
Dengan keyakinan dan keimanan
Dan rasa rindu serta rasa takut berpisah denganMu

Ya Allah…
Engkaulah pelindungku didunia dan akhirat
Wafatkanlah aku dalam keadaan muslim
Dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang shaleh (Yunus:10)

Ya Illahi Rabbi…
Terimalah permohonanku
Tunjukilah aku jalan yang benar, jalan yang Engkau ridhoi
Perkayalah aku dengan ilmu milikMu
Agar semakin besar rasa kecintaanku padaMu

Ya Allah…
Terimalah amal ibadahku selama ini
Dan dengan adanya bulan suci yang menyapa hambaMu
Bersihkanlah hatiku dari kerak-kerak dosa
Agar aku kembali kepada fitrahku
Bantulah aku melawan hawa nafsuku
Tegurlah aku jika berbuat salah
Karna “ sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidup dan matiku
Hanyalah untuk Allah, Tuhan seluruh alam ( Al-An’am: 162).

Aamiin Ya Rabbal'alamiin


~::~::~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar