muhasabah

dibawah langit

Assalamu'alaikum

Label

Minggu, 16 Januari 2011

~❤~ Wahai aku ~❤~

Wahai aku...
Sadarkah dirimu akan sisa waktumu...
Sadarkah dirimu hidup ini hanya sementara...
Sadarkah dirimu masih ada tempat kembali nanti...
Sadarkah dirimu bekal apa yang akan kamu bawa nanti...

Wahai aku...
Ingatkah dirimu akan kejadianmu
Ingatkah dirimu tercipta dari tanah liat dan lumpur yang hitam
Ingatkah dirimu bahwa engkau terbentuk  karna proses yang luar biasa dari Yang Maha Pencipta
Ingatkah dirimu siapa yang memberikan ruh pada jasadmu sehingga kamu bisa menggerakkan tubuhmu sesuka hatimu

Wahai aku...
Tak sadarkah kau akan hidupmu
Kematian akan selalu mengintaimu
Yang akan memisahkan ruh dan nyawamu
Takkan ada tempat bersembunyi untukmu


Wahai aku...
Bilakah engkau sadar akan hadirmu
Yang sementara dibumi ini
Akhiratlah tempat engkau kembali
Apakah bekal yang akan engkau bawa nanti???

Wahai aku...
Mengapa kau mengekalkan hidupmu
Dalam kesenangan yang sia-sia
Berjalan tanpa aturan
Menganggap diri bahwa engkaulah yang terhebat

Wahai aku...
Ingatkah engkau akan sumpahmu sebagai hamba
Diturunkan kebumi untuk beribadah padaNya
Mematuhi seluruh perintahNya
Dan menjauhi seluruh laranganNya

Wahai aku...
Sadarlah engkau sebelum terlambat
Ajal tak pandang waktu menyapa
Apakah yang akan engkau bawa
Jika waktunya tiba hari perhitungan

Wahai aku...
Kembalilah pada tujuanmu
Sembahlah Tuhanmu
Taatlah kepadaNya
Jalani agama yang lurus
Untuk mencapai keridhoanNya

Wahai aku...
Semua yang kau lakukan untukNya takkan sia-sia
Diakhirat nanti engkau akan kekal bahagia
Mengecap nikmat yang tiada tara
Disanalah engkau akan memuaskan kekekalanmu, bukan didunia ini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar